Tutorial

Cara Membuat Video Menggunakan Kinemaster

Cara membuat video menggunakan Kinemaster Gambar serta video sering jadi preferensi orang buat menghiasi akun media sosialnya, serta apalagi video mendapatkan zona istimewa melalui layanan berbagi video salah satunya semacam YouTube.

Cara Membuat Video Menggunakan Kinemaster

Ada banyak cara yang dapat dipergunakan buat memproduksi video seperti mengedit video serta cara memotong lagu di Kinemaster. Cara yang sangat umum dipakai yaitu dengan memakai android. Salah satu aplikasi yang dapat kita pakai buat mengedit video yaitu KineMaster.

Cara Membuat Video Menggunakan Kinemaster

Pada kesempatan kali ini Kami bakal membahas lebih dalam aplikasi KineMaster, gimana cara kerjanya, dan lain sebagainya. berikut ini cara membuat video menggunakan Kinemaster

  1. Buka Aplikasi Kinemaster, maka bakal muncul tampilan depan Kinemaster. Kemudian, klik tanda (+).
  2. Setelah itu, bakal muncul tampilan buat memilih rasio video yang bakal kamu buat. Misalnya kamu mau membuat video youtube kamu dapat memilih rasio 16:9
  3. Pertama kamu bisa klik “media” buat menambahkan beberapa gambar ataupun video yang merupakan bahan untuk kamu edit.
  4. Bila kamu mau menambahkan tulisan tangan, hamparan, efek, gambar, maupun text, kamu dapat mempause bagian yang mau kamu tambahkan kemudian klik “Lapisan” sehingga kamu dapat memilih apa yang bakal kamu tambahkan.
  5. Bila kamu mau menambahkan text, silahkan pilih halaman text. Kamu pula dapat memilih gaya font nya serta mengatur posisinya.
  6. Berikutnya, kalau kamu memasukkan beberapa foto ataupun video maka antara satu foto dengan foto lain ataupun video bakal terdapat tanda jeda. Serta kamu dapat memilih efek yang bakal diterapkan di menu“ Efek Transisi”.
  7. Nah, bila kita membuat video tanpa musik kurang asyik kan ya. Jadi, buat menambahkan musik pada video yang kamu buat, kamu dapat klik “Audio” kemudian bakal muncul tampilan semacam ini, kamu dapat memilih musik sesuai kemauan kamu. Kemudian klik “(+)” buat menambahkan musik pilihan kamu. Kemudian klik tanda“ centang” di pojok kanan atas. Bukan cuma musik saja kamu pula dapat menambahkan sound efek di “Assets SFX” serta kamu pula bisa merekam suara dengan mengklik simbol microfon“ Suara”.
  8. Bila kamu sudah selesai membuat video, maka klik tanda“ berbagi”
  9. Berikutnya kamu tinggal klik “Ekspor”.

Setelah proses cara membuat video menggunakan Kinemaster telah selesai, biasanya file yang telah Anda edit akan tersimpan di penyimpanan SD Card ataupun penyimpanan telepon.

Demikian artikel dari Super Titious mengenai Cara Membuat Video Menggunakan Kinemaster, semoga artikel yang kami berikan ini dapat bemanfaat bagi para pengunjun. Terimakasih.

Back to top button